Soal RUU Pilkada, Ketua Komisi II DPR Sebut Ke Depan Perlu Ada Evaluasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 14:02
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Ahmad Doli Kurnia Ahmad Doli Kurnia (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Komisi 2 DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa perihal Revisi UU Pilkada yang sudah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi, pihaknya menyebut akan ada evaluasi di Komisi 2.

"Kalau soal itu begini ya, kalau soal revisi UU, UU apa saja, berkaitan dengan system pemerintahan system pemilu. Kami dari awal Komisi 2 ini ke depan, perlu memang ada evaluasi, harus ada penyempurnaan, periode berikutnya tergantung pemerintahan Prabowo dan Pak Gibran, dan periode DPR berikutnya, kapan misalnya, kapan urgensinya, perubahan penyempurnaan UU itu, kapan momentumnya, kapan perlu direvisi dan disempurnakan diperiode berikutnya," ucap Ahmad Doli Kurnia.

Lalu bagaimana Pihak Komisi 2 menanggapai demo dari mahasiswa dan buruh kemarin.

"Apa yang disampaikan adik adik mahasiswa dan elemen masyarakat. Kami terimakasih sudah datang ke rumah mereka sendiri rumah rakyat menyampaikan aspirasinya, itu kan berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang sudah depan mata, besok tanggal 28 dan 29 yang akan dilaksanakan sebentar lagi, sesuai dengan peraturan perundangan yang terakhir berlaku. Sekarang kita fokus menghadapi Pilkada 27 November 2024," ucapnya.

Halaman
x|close