Profil Taj Yasin, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang Diusung Gerindra Dampingi Ahmad Lutfi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 16:58
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taj Yasin Taj Yasin (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menetapkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Penunjukan ini diumumkan ketika Partai Gerindra menyerahkan surat keputusan mengenai persetujuan pasangan calon kepada yang bersangkutan. 

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra yang terletak di Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat, 23 Agustus 2024. Nah, untuk lebih lengkapnya berikut profil Taj Yasin yang dilansir dari berbagai sumber. 

Profil Taj Yasin

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Taj Yasin Maimoen (@tajyasinmz)

Taj Yasin Maimoen, dikenal dengan nama Gus Yasin, menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah dari 2018 hingga 2023. Ia adalah anak dari KH. Maimoen Zubair, seorang ulama ternama dan Ketua Majelis Syari’ah PPP. Gus Yasin bertindak sebagai wakil dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur, Gus Yasin merupakan Anggota DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PPP pada periode 2014-2019, mewakili daerah pemilihan yang mencakup Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan. Ia berada di Komisi E yang mengawasi bidang kesejahteraan sosial, agama, pendidikan, olahraga, dan kepemudaan.

Setelah masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur berakhir, Gus Yasin berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPD RI. Ia terpilih menjadi anggota DPD untuk dapil Jateng periode 2024-2029 dengan meraih 3.821.699 suara, angka tertinggi di Jawa Tengah.

Lingkungan Santri

Halaman
x|close