5 Fakta Banjir Lahar Dingin di Sumbar, 37 Orang Tewas hingga Gubernur Nyaris Jadi Korban

NTVNews - 13 Mei 2024, 08:51
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Banjir bandang Sumbar. (Dok. BNPB) Banjir bandang Sumbar. (Dok. BNPB)

Ntvnews.id, Jakarta - Peristiwa bencana alam hingga merenggut banyak nyawa datang dari kawasan Sumatera Barat. Setidaknya 37 orang dilaporkan meninggal dunia akibat bencana banjir bandang yang melanda kawasan Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, dan Padang Pariaman tersebut. 

Menurut data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber, ada puluhan warga yang meninggal dunia akibat banjir bandang di Tanah Minang tersebut. Sementara itu, ratusan warga lainnya mengungsi karena rumah mereka terbawa hanyut. Nah, berikut fakta selengkapnya. 

1. Petugas Masih Cari Korban Hilang

Banjir bandang Sumbar. (Antara) Banjir bandang Sumbar. (Antara)

Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Padang sampai kemarin masih melakukan proses pencarian terhadap 17 korban banjir bandang di Sumatera Barat. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Basarnas Abdul Malik dalam keterangannya pada Minggu, 12 Mei 2024. 

“Kami akan terus melakukan pencarian dan pendataan. Kami masih cari 17 orang korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar," ucap Abdul Malik kepada awak media pada Minggu, 12 Mei 2024 kemarin. 

2. Data Korban Jiwa di Setiap Wilayah

Halaman
x|close