Aksi Kawal Putusan MK di Solo, Poster Bergambar Kaesang Dilindas Mobil dan Motor

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Agu 2024, 19:04
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Poster wajah kaesang dilindas mobil dan motor pada aksi di Solo (TikTok @oplosan.62) Poster wajah kaesang dilindas mobil dan motor pada aksi di Solo (TikTok @oplosan.62)

Ntvnews.id, Jakarta - Peringatan darurat Indonesia mengenai penolakan putusan revisi UU Pilkada belakangan ini ramai di media sosial.

Sejumlah aksi-aksi demo tolak putusan revisi Pilkada dan kawal putusan MK merebak di berbagai daerah.

Dilansir dari akun media sosial TikTok @oplosan.62 pada Jumat (23/8), aksi demonstrasi  penolakan putusan revisi UU Pilkada juga terjadi di Solo, Jawa Tengah

Dalam video yang dibagikan itu, terlihat massa sedang bernyanyi.

"Ganyang-ganyang ganyang Jokowi, Ganyang Jokowi Sekarang juga," nyanyi peserta

Setelahnya, dalam demonstrasi itu juga terlihat poster dengan gambar Kaesang Pangarep yang memakai baju putih dan peci dilindas mobil dan motor.

Baca juga: Kaesang Batal Diusung, Ahmad Luthfi: Terima Kasih Pak Prabowo Subianto

Poster wajah kaesang dilindas mobil dan motor pada aksi di Solo (TikTok @oplosan.62) Poster wajah kaesang dilindas mobil dan motor pada aksi di Solo (TikTok @oplosan.62)

Seperti diketahui, Kaesang akhirnya batal diusung usai Mahkamah Konstitusi (MK) membuat putusan terkait batas usia calon kepala daerah.

Peluang sempat kembali muncul, setelah DPR memutuskan 'mengabaikan' putusan MK dengan melakukan revisi UU Pilkada.

Namun setelah gelombang protes muncul, DPR batal mengesahkan regulasi tersebut setelah sejumlah elemen masyarakat termasuk buruh, Partai Buruh, hingga mahasiswa ikut turun dalam aksi disejumlah daerah.

Halaman
x|close