Masinton Soal Kunjungan Anies ke Markas PDIP: Bahas Pilkada Jakarta 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 14:30
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anggota DPR RI sekaligus politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Anggota DPR RI sekaligus politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, JakartaAnies Baswedan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024 siang hari. Salah satu topik yang akan mereka diskusikan adalah mengenai Pilgub Jakarta. Politisi PDIP, Masinton Pasaribu, mengungkapkan bahwa kunjungan Anies ini bertujuan untuk bersilaturahmi.

"Kunjungan Pak Anies ke DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta hari ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan Pak Adi, Pak Ketua DPD, serta jajaran DPD PDI Perjuangan Jakarta," ujar Masinton kepada wartawan pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pertemuan antara PDIP dan Anies ini terjadi di tengah spekulasi yang semakin berkembang bahwa partai berlambang kepala banteng tersebut mungkin akan mendukung Anies dalam Pilgub Jakarta mendatang. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). ANTARA/Walda Marison/aa.  <b>(ANTARA/Walda Marison/aa.)</b> Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). ANTARA/Walda Marison/aa. (ANTARA/Walda Marison/aa.)

Setelah RUU Pilkada batal disahkan, PDIP memiliki kesempatan untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur tanpa koalisi. Dalam putusan MK, untuk Jakarta, threshold atau ambang batas pencalonan ditetapkan sebesar 7,5 persen dari kursi, dan PDIP telah melampaui ambang batas tersebut. 

Masinton menambahkan bahwa mereka tidak menutup kemungkinan bahwa dalam pertemuan ini, pembahasan terkait Pilkada Jakarta 2024 akan dilakukan. Dia menambahkan bahwa hasil dari pertemuan antara Anies dan DPD PDI Perjuangan (PDIP) hari ini akan dilaporkan kepada DPP.

"Ya tentunya salah satu yang dibahas adalah DPD yang diberi tugas oleh DPP untuk membangun komunikasi dengan Pak Anies. Nanti hasil pembicaraan ini akan disampaikan oleh DPD PDI Perjuangan Jakarta kepada DPP," jelasnya.

Halaman

TERKINI

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close