Cak Imin Jadi Ketua Umum Lagi, Nyatakan PKB untuk Jadi Partai Seperti Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 09:05
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Bali - Muhaimin Iskandar atau yang dikenal dengan sapaan Cak Imin telah terpilih kembali sebagai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2024-2029, menyatakan bahwa partainya perlu menjadi lebih mandiri di masa depan.

Pernyataan ini disampaikan setelah beberapa Dewan Pimpinan Wilayah PKB menunjukkan dukungan untuknya di Muktamar PKB dan meminta agar partai dapat berdiri sendiri tanpa bergantung pada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

“Memang perbincangan di kalangan para kiai momentum PBNU tidak mendukung PKB saat pemilu kemarin, dan menghasilkan hasil yang bagus, malah justru berkah buat PKB untuk benar-benar independen dan mandiri. Karena setelah independen dan mandiri, maka PKB tidak lagi bergantung kepada lembaga maupun organisasi mana pun,” kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Baca Juga: Cak Imin Temui Kiai Syukron, Laporkan Hubungan PKB dan NU

Dia menganggap tugas memimpin kembali PKB untuk lima tahun ke depan adalah tanggung jawab yang besar. Namun, dia berkomitmen untuk bekerja dengan sepenuh hati.

Dalam waktu dekat, dia berencana untuk memastikan kesuksesan semua tahap Pilkada 2024 dengan melibatkan seluruh elemen partai, mulai dari kader hingga anggota legislatif.

“Kedua, jangka pendeknya adalah menjadi bagian dari transisi kekuasaan pada Oktober nanti. DPRD baru, DPR RI baru, Presiden baru,” ujarnya.

Halaman
x|close