Ngeri, Bus Berisi Puluhan Penumpang Terjun Bebas ke Sungai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 13:18
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan. (Antara) Ilustrasi kecelakaan. (Antara)

Ntvnews.id, Nepal - Sebuah bus yang membawa setidaknya 40 orang jatuh dari jalan raya di Nepal dan masuk ke sungai. Sebagian besar penumpang telah berhasil diselamatkan, namun pencarian masih berlanjut untuk menemukan penumpang lainnya.

Dilansir dari reuters, Minggu, 25 Agustus 2024, Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari kota wisata Pokhara menuju ibu kota Nepal, Kathmandu, ketika kecelakaan terjadi di distrik Tanahun pada Jumat, 23 Agustus.

"Hingga saat ini, kami telah menyelamatkan 31 penumpang, namun 14 di antaranya tidak sadarkan diri," ujar juru bicara polisi distrik Tanahun, Deepak Kumar Rai kepada media.

Baca Juga: Video Kecelakaan Mengerikan Bus Pariwisata 'Adu Banteng' dengan Pemotor

"Banyak yang sudah dibawa ke rumah sakit, tetapi kami belum menerima konfirmasi terkait korban meninggal. Kami masih mencari penumpang yang hilang," tambahnya.

Sebuah helikopter militer juga telah dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang selamat, ungkap juru bicara Angkatan Darat Nepal, Gaurav Kumar KC, kepada AFP.

Kecelakaan ini terjadi satu bulan setelah dua bus dengan 59 penumpang hanyut ke sungai akibat tanah longsor di distrik Chitwan yang berdekatan.

Halaman
x|close