Geger Penikaman Tewaskan 3 Orang, Pelaku Masih Diburu!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 13:19
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi penusukan. (Antara/Shutterstock) Ilustrasi penusukan. (Antara/Shutterstock)

Ntvnews.id, Berlin - Polisi Jerman melancarkan operasi besar-besaran untuk memburu seorang pria yang melakukan penikaman massal di sebuah festival jalanan di kota Solingen, Jerman. Serangan yang terjadi pada Jumat malam, 23 Agustus, menyebabkan tiga orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Dilansir dari AFP, 25 Agustus 2024, polisi menutup pusat kota Solingen setelah serangan tersebut, yang terjadi di "Festival Keragaman" kota itu. Dalam pernyataan polisi, disebutkan bahwa lima dari korban luka berada dalam kondisi "serius".

Pasukan khusus ikut dikerahkan untuk membantu personel keamanan di pusat kota, sementara sebuah helikopter juga digunakan dalam operasi ini, menurut seorang jurnalis AFP.

Baca Juga: Tragis, Bocah 11 Tahun Jadi Korban Penikaman saat Bermain Sepak Bola

Menteri Dalam Negeri Jerman, Nancy Faeser, mengatakan bahwa otoritas keamanan sedang melakukan segala upaya untuk menangkap pelaku "tindakan mengerikan" ini. Kanselir Olaf Scholz juga menegaskan bahwa pelaku "harus segera ditangkap dan dihukum".

Ribuan orang sedang berkumpul di depan panggung pada malam pertama "Festival Keragaman", yang merupakan bagian dari peringatan 650 tahun kota Solingen, ketika serangan tersebut terjadi.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Orang Terkait Penikaman Ayah Lamine Yamal

Halaman
x|close