Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB, Alasannya Masuk Angin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 16:42
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden terpilih Prabowo Subianto di penutupan Kongres ke-6 PAN. Presiden terpilih Prabowo Subianto di penutupan Kongres ke-6 PAN.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, tak hadir dalam penutupan Muktamar PKB ke-VI, tak bisa menghadiri penutupan Muktamar PKB ke-VI. Diundang. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap alasan Prabowo batal hadir.

"Saya tadi pagi dikabari oleh ajudan beliau, Mas Teddy. Beliau tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat sehingga beliau titip salam untuk semuanya," ujar Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Sementara, politikus PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya memahami ketidakhadiran Prabowo dalam gelaran ini lantaran ada agenda mendesak.

"Ya memang komitmen Pak Prabowo untuk hadir cukup besar, tapi memang agenda mendesak kita harus memahami. Oleh sebab itu panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Pak Prabowo tanpa mengurangi rasa hormat," kata Jazilul.

Jazilul lantas mendoakan Prabowo sehat selalu. Menurutnya, yang terpenting PKB selalu ada di hati Prabowo.

"Tentu kami selalu mendoakan agar Pak Prabowo diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya," kata Jazilul.

"Yang penting PKB ada di hatinya Pak Prabowo dan Pak Prabowo ada di hati PKB itu lebih penting dari pada kehadiran. Dan kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada di PKB, PKB berkomitmen menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo," jelas dia. 

Halaman
x|close