Banjir Bandang Terjang Ternate, 7 Orang Tewas Puluhan Rumah Rusak Parah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 18:42
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Banjir Bandang Terjang Ternate, Banjir Bandang Terjang Ternate, (BNPB)

Ntvnews.id, TernateBanjir bandang melanda RT 01-RW 01 di Kelurahan Rua, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara. Kejadian ini berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2024, sekitar pukul 03.00 WIT.

Akibatnya, tujuh orang dilaporkan tewas dan tiga orang lainnya terluka setelah terendam material lumpur. Bencana ini juga menyebabkan kerusakan pada puluhan rumah.

Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) melaporkan bahwa dua orang berhasil selamat, sementara tujuh lainnya meninggal dunia dalam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Rua, Kota Ternate, pada Minggu dini hari tersebut.

Baca Juga: Banjir Bandang Kepung Jalan-Rumah Warga di Serang Banten, Pemotor Nyaris Terbawa Arus

"Tujuh meninggal dunia dan dua orang selamat," kata Direktur Operasi Basarnas Edy Prakoso di Jakarta, Minggu, dilansir dari Antara.

Menurutnya, jumlah korban tersebut diperoleh dari hasil pendataan yang dilakukan oleh tim SAR gabungan di lapangan pada pagi ini, dan jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah.

Hal ini dikarenakan tim SAR gabungan masih terus melakukan evakuasi beberapa warga yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan setelah banjir bandang melanda pada pukul 03.30 WIT dini hari tadi.

Halaman
x|close