Jokowi di Kongres NasDem: Saya Pernah Salaman Sepakat, Seminggu Kemudian Beda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 21:34
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi di Kongres NasDem. (YouTube) Presiden Jokowi di Kongres NasDem. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan hubungannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Menurut Jokowi, Paloh adalah partner diskusi politiknya.

"Dalam menjalankan pemerintahan dalam 10 tahun ini saya sangat merasa didukung penuh oleh Partai NasDem dan ketua partai yang banyak yang paling banyak bertemu dan berdiskusi dengan saya adalah Pak Surya Saloh," ujar Jokowi di Kongres III NasDem di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

"Partner diskusi politik. Kami banyak bertukar pikiran mengenai masa depan bangsa, mengenai gagasan masa depan untuk negara kita dan lain-lainnya," imbuhnya.

Jokowi mengaku hubungan dengan Paloh selama 10 tahun terakhir tidak selalu dipenuhi dengan kesepakatan. Jokowi lantas menyinggung momen pilihan politik yang berbeda yang ditempuh Paloh dalam Pilpres 2024.

"Walaupun di 2024 sempat beda jalan. Bang Surya satu di perubahan, yang satu lagi di keberlanjutan. Ya nggak apa-apa biasa, itu wajar," kata dia.

Menurut Jokowi, perbedaan pilihan politik itu hal yang wajar. Ia mengatakan hubungannya dengan Surya Paloh berjalan secara natural.

"Kita bisa saling memahami dan bisa saling mengerti mengenai perbedaan itu karena memang hubungan saya dengan Bang Surya sangat natural, sangat alami, sangat nyata dan apa adanya," kata Jokowi.

Halaman
x|close