Surya Paloh: Nggak Ada Partai Bisa Sendirian Selesaikan Masalah Bangsa!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 23:10
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (YouTube) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menilai tak ada satu partai politik pun yang bisa sendirian menyelesaikan permasalahan bangsa. Atas itu, ia menegaskan pentingnya persatuan.

"Bangsa yang besar ini, harus memiliki, membangun kesadaran, mempersatukan seluruh sinergi yang kita miliki. Tak ada satu partai pun, satu kelompok, satu golongan yang mampu sendiri untuk menyelesaikan permasalahan kehidupan kebangsaan kita. Nggak ada itu. Kita hanya mampu menyelesaikan seluruh kehidupan permasalahan bangsa kita, ketika kita bersama-sama," ujar Paloh, dalam pidatonya di Kongres III NasDem, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

"Maka diperlukan spirit kebersamaan, membangun kekitaan kita sebagai anak bangsa ini. Bangsa lain telah meletakkan obsesi besarnya yang mampu mereka aplikasikan, teknologi yang mereka kuasai, manusia darat sekarang bisa pergi ke bulan, ke bintang, tapi kita masih berputar dengan isu satu, kedua, ketiga dan seterusnya," sambungnya.

Atas itu, Paloh menegaskan harus ada persatuan di tengah kekurangan. NasDem, menurutnya ingin membuka hati untuk menjaga Indonesia dari pihak luar.

"NasDem ingin membuka mata hati dan kata hati kita semuanya, pemilik bangsa ini, sejujur kita bukan orang lain di luar sana. Jangan berikan bangsa ini, harus bertikai di antara kita sama kita, dan ini yang diinginkan dan dinikmatin bangsa di luar sana," kata dia.

Paloh pun menegaskan akan menghantarkan kepemimpinan Presiden Jokowi sampai tuntas.

"NasDem sekali lagi ingin menghantarkan dan taat pada komitmennya menyelesaikan seluruh kemampuannya untuk memberikan sepenuhnya terhadap penyelesaian masa dan jabatan Presiden Jokowi yang akan berakhir sampai 20 Oktober yang akan datang," tandas Paloh.

Halaman
x|close