NasDem Gabung KIM Plus, Surya Paloh: Insyaallah Peringan Beban

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 23:16
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (YouTube) Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum NasDem Surya Paloh bicara soal pentingnya menjaga persatuan. Paloh pun menegaskan komitmen NasDem untuk mendukung pemerintahan mendatang yang dipimpin Prabowo-Gibran.

"Kita juga telah memposisikan diri kita sebagai partai yang berada dalam pemerintahan presiden baru Jenderal TNI (purn) Prabowo Subianto," ujar Paloh dalam kongres III NasDem di Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Ia mengatakan, NasDem akan bekerja dalam memberikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo. Paloh pun berkomitmen agar partainya tidak menjadi beban bagi pemerintahan baru yang akan datang.

"Kita berharap pemahaman dan pemikiran interindepedensi yang selama ini dipegang kokoh tetrap harus terjaga. Partai ini berupaya mempertahanakan dignity dan integritas dirinya bukan sebagai partai pemberat bagi pemerintahan yang didukungnya," tutur Paloh.

"Tapi insyaallah berupaya untuk menjadi peringan beban bagi pemerintah yang didukungnya," imbuhnya.

Paloh lantas mengingatkan pentingnya untuk menjaga persatuan bangsa. Dia meminta masyarakat dan elit politik untuk tidak saling bertikai dan justru akan memberikan keuntungan kepada pihak lain.

Ia juga menegaskan komitmen dari NasDem untuk mendukung Jokowi dalam menyelesaikan masa pemerintahannya pada 20 Oktober mendatang.

Halaman
x|close