Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh Tegaskan Tak Tuntut Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 05:17
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (YouTube) Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, menegaskan bahwa partainya mendukung pemerintahan yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pidatonya di hadapan Presiden Joko Widodo dan sekitar 10.300 kader yang hadir pada Kongres III Partai NasDem di JCC Jakarta, Minggu malam, Surya Paloh menekankan bahwa dukungan NasDem terhadap pemerintahan baru tersebut tidak disertai dengan permintaan jatah menteri kepada Prabowo.

"Partai ini berupaya untuk mempertahankan dignity-nya (martabat) dan integritas dirinya bukan sebagai partai yang pemberat bagi pemerintah yang didukungnya. Tapi, insyaallah berupaya menjadi peringan beban bagi pemerintah yang didukungnya. Bukan permasalahan kursi jabatan menteri yang diharapkan partai ini," kata Surya Paloh saat memberikan amanat dalam Kongres III Partai NasDem.

Baca Juga: NasDem Gabung KIM Plus, Surya Paloh: Insyaallah Peringan Beban

Ia menambahkan bahwa NasDem akan menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran asalkan gagasan dan ide-ide partai turut dipertimbangkan.

"Ketika ide, pemikiran kami didengar, dan apalagi jika itu mampu kita jalankan, itu yang diperjuangkan Partai NasDem," kata Surya Paloh.

Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh juga menekankan bahwa NasDem akan terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga masa jabatan mereka berakhir pada 20 Oktober 2024.

Halaman
x|close