Polwan Dihujat Netizen Gegara Marahi Warga Lagi Makan, Polri Bilang Gini..

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 08:53
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Viral Gerombolan Polisi Ganggu Orang Makan di Warung Viral Gerombolan Polisi Ganggu Orang Makan di Warung (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Polwan bernama Brigadir Putri Cikita dihujat beramai-ramai oleh netizen usai video razia di Surabaya viral di media sosial. Polwan itu dihujat lantaran menyebut pengunjung warung tak sopan saat menjawab pertanyaan polisi sambil makan. Menurut netizen, justru polwan tersebut yang tidak sopan karena mengajak bicara orang yang tengah makan.

Polisi lantas memberikan penjelasan mengenai video tersebut, usai viral di media sosial.

Polri melalui akun resmi @DivHumas_Polri di X, menjelaskan bahwa saat itu Cikita bersama anggota polisi lain memang tengah melakukan razia kamtibmas. 

"Halo Sobat Polri, di cuplikan video tersebut, dalam upaya memelihara Kamtibmas, kami memberikan teguran kepada lima orang masyarakat yang sedang mengonsumsi minuman keras di lokasi tersebut," tulis akun resmi @DivHumas_Polri di X, dilihat Senin (26/8/2024).

Menurut polisi, dari 5 orang yang ketahuan sedang minum miras di warung itu, ada 1 orang yang tak mengindahkan teguran polisi. Orang dalam video itu malah menaikkan kaki ke kursi bahkan membuang puntung rokok ke arah petugas.

Di samping itu, orang tersebut juga menjawab pertanyaan polisi sambil makan gorengan. Inilah yang memicu kekesalan polisi, hingga akhirnya Birgadir Cikita menegur sikap orang tersebut.

"Atas tindakan tersebut, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut," kata dia.

Halaman
x|close