Megawati Umumkan Cagub PDIP Hari Ini, Dukung Anies di Pilgub Jakarta?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 08:54
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Anies Baswedan saat mengunjungi kantor PDIP. Anies Baswedan saat mengunjungi kantor PDIP.

Ntvnews.id, Jakarta - Hari ini Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024.

Pengumuman bakal disiarkan secara langsung, salah satunya melalui kanal YouTube PDIP, dan secara luring, mulai pukul 13.00 WIB.

"Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan mengumumkan Tahap-3 Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2024 mengundang Bapak/Ibu menyaksikan melalui streaming Youtube PDI Perjuangan," demikian keterangan undangan pengumuman yang beredar, Senin (26/8/2024).

Pengumuman tersebut dilaksanakan di Kantor DPP PDIP. Walau demikian, tak dijelaskan calon kepala daerah mana saja yang akan diumumkan Megawati. Termasuk apakah akan mengumumkan bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Jakarta 2024, yang memang sejauh ini belum disampaikan.

Diketahui, peluang PDIP mengusung bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Jakarta usai 'ditinggal' partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, kini menjadi terbuka. Ini terjadi usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menurunkan ambang batas syarat pencalonan kepala daerah, sehingga memungkinkan partai berlambang kepala banteng itu untuk mengusung calon sendiri.

Nama Anies disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon potensial yang akan diusung PDIP. Anies sendiri, kemarin telah mengunjungi Kantor DPD PDIP Jakarta. Ia disambut hangat dan pelukan dari pimpinan PDIP Jakarta.

Saat ditanya peluang dirinya maju Pilgub Jakarta melalui PDIP, Anies mengaku masih menunggu arahan Megawati.

Halaman
x|close