Bergetar Dengar Al Fatihah Dilantunkan, Mantan Artis Cilik Ini Putuskan Jadi Mualaf

NTVNews - 13 Mei 2024, 11:04
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Dadashka Mantan Artis Cilik Dadashka Mantan Artis Cilik (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Baru-baru ini mantan artis cilik Dadashka berbagi kisah menjadi seorang mualaf. Hal ini berawal karena ketakutan dirinya dengan Al Quran dan umat Islam. Dadashka bercerita bahwa dirinya hidup di negara yang menganut paham komunis dan terlahir dari keluarga komunis pula. 

Karena itu, ia tidak pernah mendapatkan pendidikan soal agama apapun pada saat itu. Ketika tumbuh remaja sampai akhirnya berkuliah, Dadashka kemudian mencoba mengenali agama non Islam dan bahkan sempat mendatangi sejumlah rumah ibadah di sana. 

Beberapa waktu lalu, dia berniat untuk tinggal terpisah dari orang tua dan akhirnya menetap di Amerika Serikat untuk kuliah. Saat memasuki bangku kuliah, dia kemudian mencari tahu soal agama dan selalu mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan. 

Dadashka Mantan Artis Cilik <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Dadashka Mantan Artis Cilik (Tangkapan Layar: YouTube)

Namun, pindah ke AS ini menjadikan kesempatan untuk mantan artis cilik ini bergaul dengan berbagai teman dari latar belakang berbeda. Namun, saat itu dia mengaku tidak nyaman saat diajak ke pesta dan melakukan hal terlarang minum alkohol, narkoba, dan lainnya. 

Sampai suatu ketika dia memutuskan untuk mengambil kelas agama Islam untuk mengetahui agama tersebut lebih dalam. Saat itu, Dadashka bertemu dengan seorang umat Islam di kampusnya. Dia menilai bahwa Islam sangat berbeda dengan informasi yang diketahuinya. 

"Mereka mengundangku ke rumahnya saat Ramadhan, dan kerudung saat itu gambaranku sangat negatif. Cara media dan segalanya memiliki gambaran yang buruk soal Islam,” kata dia seperti dilansir dari tayangan YouTube Islam Penuh Keajaiban pada Sabtu, 11 Mei 2024. 

Halaman
x|close