Profil Rano Karno, Artis-Politikus yang Diusung PDIP Dampingi Anies di Pilgub Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 13:41
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Rano Karno Rano Karno (Instagram)

Ntvnews.id, JakartaBaru-baru ini, nama Rano Karno kembali menjadi pembicaraan publik. Hal ini terjadi karena ada kabar bahwa aktor sekaligus politisi ini akan berpasangan dengan Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Siapa sebenarnya Rano Karno? 

Rano Karno dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sebagai seorang aktor, penyanyi, sutradara, dan politisi Indonesia. Sebelum menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Banten, ia dikenal luas sebagai pemeran Doel dalam film Si Doel Anak Betawi.

Lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1960, Rano adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Meskipun tumbuh dalam keluarga dengan keterbatasan ekonomi, ia berhasil menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah di Jakarta.

Anies Baswedan dan Rano Karno. Anies Baswedan dan Rano Karno.

Rano sangat gemar membaca karya sastra Indonesia klasik dan cerita rakyat di perpustakaan Balai Pustaka, yang membantunya menyelesaikan pendidikan. Setelah lulus SMA, Rano mendalami akting di Hollywood, Los Angeles, demi mengejar mimpinya di dunia seni.

Pada usia enam tahun, Rano memulai karier aktingnya dengan bermain dalam film Si Doel Anak Betawi (1973). Saat remaja, ia kembali tampil sebagai pemeran utama dalam Gita Cinta dari SMA (1979). Setelah sukses di berbagai peran, Rano mempelajari akting lebih dalam di Los Angeles.

Halaman
x|close