Andika Perkasa-Hendrar Resmi Diusung PDIP Maju Pilkada Jawa Tengah, Lawan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 14:33
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Hari ini, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan beberapa nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada Serentak 2024.

Acara ini akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi PDIP dan juga tersedia secara luring, dimulai pukul 13.00 WIB di Kantor DPP PDIP. Tampak beberapa tokoh politik hadir dalam acara ini, salah satunya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Kemudian, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP secara resmi merekomendasikan Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

Andika Perkasa-Hendrar Prihadi saat menerima surat rekomendasi dukungan PDIP dari Megawati Soekarnoputri. (YouTube) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi saat menerima surat rekomendasi dukungan PDIP dari Megawati Soekarnoputri. (YouTube)

Pengumuman tersebut merupakan bagian dari agenda "Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap 3" yang diadakan di kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 26 Agustus 2024.

"Dari Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahap 2 dari PDI Perjuangan. <b>(Foto: Youtube PDI Perjuangan)</b> Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahap 2 dari PDI Perjuangan. (Foto: Youtube PDI Perjuangan)

Andika adalah mantan Panglima TNI, sementara Hendrar saat ini menjabat sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Sebelumnya, Hendrar juga pernah menjabat sebagai wali kota Semarang.

Halaman
x|close