Kim Jong Un Turun Gunung untuk Awasi Uji Coba Senjata Mengerikan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 15:42
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kim Jong Un Kim Jong Un (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, telah memantau uji coba drone serang bunuh diri yang dikembangkan secara domestik.

Dilansir dari Al-Jazeera, Senin (26/8/2024), foto-foto dari media pemerintah Korea Utara, KCNA, menunjukkan sebuah drone putih dengan sayap dan ekor berbentuk X yang menabrak dan menghancurkan target yang mirip dengan tank tempur utama K-2 milik Korea Selatan.

KCNA melaporkan bahwa Kim tampak duduk di depan meja yang dikelilingi oleh para penasihatnya saat mengawasi uji coba tersebut, yang dilakukan di Institut Drone Akademi Ilmu Pertahanan Korea Utara.

Baca JugaKim Jonghyeon Bakal Wajib Militer Bulan Depan

Kim telah berfokus pada modernisasi militer dan pengembangan kemampuan persenjataan negaranya di tengah ketegangan yang meningkat dengan Washington dan Seoul. Ia menekankan pentingnya drone dalam perang modern, mengungkapkan bahwa militer Pyongyang harus segera dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Kim menyerukan percepatan pengembangan dan produksi berbagai sistem, termasuk drone peledak untuk infanteri dan unit operasi khusus, drone pengintai dan serang serbaguna, serta drone serang bunuh diri bawah air, seperti dilaporkan KCNA.

Baca Juga: Momen Kim Jong Un Sedih Usai Vladimir Putin Pamit Pulang

Halaman
x|close