Curhat Airin Rachmi Diany, Sempat Direkomendasikan Airlangga, Tapi Dijegal Sosok Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 16:33
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Airin Rachmi Diany Airin Rachmi Diany (IG Airin Rachmi Diany)

Ntvnews.id, Jakarta - Airin Rachmi Diany, politisi dari Partai Golkar, resmi diusung sebagai calon Gubernur Banten oleh PDIP untuk Pilkada 2024. Airin, Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan, sebenarnya tidak mendapatkan dukungan dari partainya sendiri, Golkar, yang dipimpin oleh Bahlil Lahadalia

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan selama dua periode ini justru mendapatkan dukungan dari PDIP. Dalam pencalonannya, Airin dipasangkan dengan Ade Sumardi, yang merupakan Ketua PDIP Banten dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Lebak, Banten.

Pada hari Minggu, 24 Agustus 2024, pasangan Airin-Ade resmi dideklarasikan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diusung oleh PDIP, di acara yang diadakan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Hal yang menarik dalam deklarasi tersebut adalah kehadiran Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Atut Chosiyah, serta beberapa fungsionaris Golkar wilayah Banten, meskipun Golkar tidak mendukung Airin. Mereka hadir tanpa mengenakan atribut kuning khas Golkar.

Airin Rachmi Diany <b>(IG Airin Rachmi Diany)</b> Airin Rachmi Diany (IG Airin Rachmi Diany)

Dalam konferensi pers setelah menerima rekomendasi dukungan dari PDIP, Airin dengan penuh emosional menegaskan bahwa ia tetap merupakan kader Golkar meskipun kali ini diusung oleh PDIP. Ia juga meminta doa agar tetap teguh dengan posisinya sebagai kader partai. 

"Doakan saya istiqomah, saya masih kader partai Golkar, dan bagi saya, politik adalah alat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, dan itu adalah prinsip yang saya pegang," katanya dalam pernyataannya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Halaman
x|close