Golkar Resmi Dukung Airin di Pilkada Banten

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Agu 2024, 11:06
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Airin-Ade Airin-Ade (NTVNews/ Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Golkar secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi untuk Pilgub Banten. Dukungan juga datang dari PDIP untuk pasangan ini.

"Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat," kata Ketum Golkar, Bahlil Lahadalia, di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024.

Baca Juga: Airin Tak Boleh Pakai Atribut Golkar di Pilkada Banten

Bahlil berpendapat bahwa tidak tepat jika Golkar tidak mendukung Airin dalam Pilgub Banten, mengingat Golkar adalah tempat yang telah lama menjadi basis Airin.

"Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi," tuturnya.

Baca Juga: Ini Respons Golkar Setelah Airin Diusung PDIP Maju Pilkada Banten

Sebelumnya, Airin Rachmi Diany resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur Banten dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dalam pengumuman pengusungan calon pada Senin, 26 Agustus 2024, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta l Airin agar segera menyesuaikan diri dengan PDIP.

Halaman
x|close