Warga Jakarta Diminta WFH Kamis 5 September 2024, Kenapa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 05:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
MRT Jakarta MRT Jakarta

Ntvnews.id, Jakarta - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres RI), Heru Budi Hartono, telah mengimbau para pekerja di Jakarta untuk bekerja dari rumah (WFH) pada hari Kamis, 5 September 2024. Imbauan ini dikeluarkan sehubungan dengan kunjungan Paus Fransiskus dari Vatikan ke Indonesia.

Heru menjelaskan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah dua acara besar pada hari tersebut yang berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas: misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK) dan Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

Sebagai informasi tambahan, misa akbar di GBK akan dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus dan dihadiri oleh sekitar 90 ribu umat Katolik. Sementara itu, ISF, yang merupakan forum internasional, akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Anies Batal Diusung PDIP, Pramono Anung-Rano Karno Daftar ke KPU Jakarta Besok Jam 11

"Bahwa pada tanggal 5 (eptember)  selain ada kepala tamu negara juga ada kegiatan kenegaraan lainnya yang [dilaksanakan secara] bersamaan, yaitu Indonesia Sustainability Forum di JCC. Pada tanggal 5 (September) juga diadakan Misa di GBK," kata Heru di Istana Kepresidenan, Selasa, 27 Agustus 2024.

"Saya mengimbau kepadatan tanggal 5 (September) ada dua kegiatan besar maka kami harapkan masyarakat bisa melihat dam mencermati ini sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri," ucap  Pj Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Kepala Protokol Negara (KPN), Andy Rachmianto, mengungkapkan bahwa Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa, 3 September 2024. Beliau juga menyebutkan bahwa pada Rabu), 4 September 2024 Paus akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Halaman
x|close