Tegang! Pasukan Ukraina Tembus Kota Rusia Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 07:10
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv Rusia Gempur Kembali Ukraina, Kini Rumah Sakit Anak Ancur di Kyiv (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Moskow - Wilayah Belgorod di Rusia saat ini menghadapi situasi yang sulit namun tetap "terkendali," menurut gubernur Belgorod pada Selasa, 27 Agustus 2024Pernyataan ini menyusul laporan bahwa pasukan Ukraina berusaha menerobos perbatasan.

Belgorod terletak di seberang perbatasan dari wilayah Kharkiv di Ukraina dan telah menjadi target serangan berulang dari pasukan Ukraina selama dua setengah tahun konflik yang sedang berlangsung.

Dilansir dari Sputnik, Rabu,28 Agustus 2024, saluran Telegram Rusia, Mash, yang mengaku memiliki hubungan dengan pihak berwenang, melaporkan bahwa pasukan Ukraina mencoba menerobos perbatasan dekat desa Nekhoteyevka di Rusia.

Baca Juga: Rusia Serang Ukraina, 7 Orang Tewas Usai Lancarkan 200 Rudal dan Drone

Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, mengonfirmasi melalui Telegram bahwa ada laporan mengenai upaya penetrasi perbatasan oleh musuh. "Informasi menunjukkan bahwa ada upaya dari pihak Ukraina untuk menerobos perbatasan wilayah Belgorod," ujarnya, seperti dilaporkan oleh AFP.

Gladkov menambahkan bahwa menurut Kementerian Pertahanan Rusia, situasi di perbatasan meskipun sulit, masih dalam kendali. Dia juga mencatat bahwa Ukraina telah melancarkan serangan dan serangan drone di setidaknya tiga desa di wilayah tersebut, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai serangan tersebut.

Baca Juga: Gunung Berapi Meletus di Rusia Usai Gempa Berkekuatan 7,0

Halaman
x|close