Arab Saudi Siap Bangun Kolam Renang Sepanjang 457 Meter di Neom

NTVNews - 13 Mei 2024, 13:29
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kolam Renang Terpanjang Neom Kolam Renang Terpanjang Neom (Twitter: NEOAM)

Ntvnews.id, Jakarta - Arab Saudi akan membuat rencana gila dengan membuat kolam renang sepanjang 475 meter di wilayah Neom.

Dilansir dari Business Insider, Senin, 13 Mei 2024. Para pengembang yang ditunjuk untuk melakukan proyek tersebut menuturkan bahwa kolang renang yang akan dikerjakan menjadi terpanjang di dunia.

Selain memiliki panjang 475 meter, kolam renang tersebut juga akan berada di atas 220 kaki atau setara 67 meter di wilayah Treyam Neom.

"Mewakili perpaduan yang harmonis antara desain kontemporer dan dampak lingkungan yang minimal serta menjanjikan para tamu tempat peristirahatan yang tak tertandingi untuk bersantai dan menyegarkan diri di tengah-tengah pemandangan alam yang menakjubkan," tulis sebuah pernyataan dari pihak Neom.

Jika kolam renang ini rampung, maka tempat tersebut akan mengalahkan Dubai yang memiliki panjang kolam renang sepanjang 393 kali atau 119 meter yang digantungkan di antara dua gedung pencakar langit One Za'abeel.

Selain menawarkan pemandangan luar biasa ketika berada di kolam renang Neom. Pengihak pengembang juga menurunkan bahwa para pengunjung bisa menikmati perawatan kesehatan dan kebugaran dengan teknologi tinggi.

Proyek Neom Saudi yang merupakan dari bagian rencana pembangunan Putra Mahkota Arab Saudi yaitu Mohammed bin Salman yang rampung pada tahun 2030.

Halaman
x|close