Pramono Anung, dari Sekjen PDIP, Menteri Jokowi hingga Calon Gubernur Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 06:45
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pramono Anung Pramono Anung (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Pramono Anung dan Rano Karno bertarung di Pilkada Jakarta. Sebelumnya, ramai diberitakan jika PDIP akan mengusung Anies Baswedan untuk melawan Ridwan Kamil di Jakarta.

Hari ini, Rabu (28/8/20024), Pramono dan Rano akan mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta. Rencananya, mereka akan mendaftar di sesi pagi hari menggunakan konstum serba putih.

Meski bukan orang sembarangan, Pramono yang kini masih menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet itu ternyata punya banyak pengalaman di bidang politik. Berikut informasi lengkapnya:

Baca juga: Rano Karno, Dulu Kalah di Pilkada Banten Kini Adu Nasib di Jakarta

Pramono Anung adalah seorang politisi dan pejabat negara Indonesia yang memiliki pengalaman dalam berbagai bidang pemerintahan. Ia lahir pada tanggal 10 Juli 1956 di Yogyakarta. Pramono Anung pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia pada periode 2014-2015 di kabinet Presiden Joko Widodo. Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pendidikan

Pramono dan Rano Karno <b>(Instagram Rano Karno)</b> Pramono dan Rano Karno (Instagram Rano Karno)

Halaman
x|close