Drama Menuju Pilkada 2024, Gusti Bhre Pilih Mundur dari Calon Wali Kota Solo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 10:19
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bhre atau Mangkunegara X Bhre atau Mangkunegara X (Istimewa)

Ntvnews.id, JakartaKabar mengejutkan muncul di hari pertama pendaftaran Pilkada Solo 2024. KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre dikabarkan mundur dari pencalonan sebagai wali kota. Bahkan sudah muncul nama baru sebagai pengganti Gusti Bhre. 

Pengganti Gusti Bhre adalah Respati Ardi yang merupakan Ketua HIPMI Solo. Sedangkan untuk bakal calon wakil wali kota masih tetap sama, yakni Astrid Widayani. Sehingga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dari luar PDIP adalah Respati-Astrid.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diterima pada Selasa malam, 27 Agustus 2024. Saat itu, Gusti Bhre dan Gibran Rakabuming Raka mengadakan pertemuan di Jakarta.

Bhre Sudjiwo dan Astrid <b>(Instagram)</b> Bhre Sudjiwo dan Astrid (Instagram)

“Dinamikanya di lapangan seperti itu baru semalam ada keputusan itu.  Karena mungkin faktor yang kita tidak tahu. Restu keluarga belum muncul dan sebagainya,” jelasnya kepada awak media yang dilansir pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Ardianto menambahkan bahwa ia tidak mengetahui alasan pasti mengapa Gusti Bhre mengundurkan diri karena tidak menghadiri rapat tersebut.

“Semalam yang memutuskan beliau berdua (Gusti Bhre dan Gibran). Kalau Partai Gerindra hanya mengikuti karena Solo, Mas Gibran masih cawe-cawe,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ardianto menyebutkan bahwa sudah ada nama calon pengganti Gusti Bhre, yaitu Ketua HIPMI Solo Respati Adi dan Rektor UNSA Astrid Widayati.

Halaman
x|close