Jokowi Ngakak Dengar PDIP Dukung Pramono di Pilgub Jakarta, Tapi Restui

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 11:42
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kebersamaan Presiden Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Instagram) Kebersamaan Presiden Jokowi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertawa terbahak-bahak kala mendengar PDI Perjuangan (PDIP) mendukung Pramono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Walau demikian, Jokowi disebut merestui anak buahnya di Kabinet Indonesia Maju itu, untuk ikut serta di Pilkada Jakarta. 

Mulanya, Pramono Anung mengakui sempat meminta restu kepada Jokowi kala didapuk PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta.

Jokowi mendukung Pramono, bahkan sempat menantang Sekretaris Kabinet untuk berkampanye di 12 titik dalam sehari, seperti yang ia lakukan dahulu.

 "Saya kemarin di-challenge sama Bapak Presiden bisa nggak sehari 12 titik. Saya bilang, Pak saya akan buktikan, mungkin lebih dari itu," ujar Pramono di kediamannya, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2024).

Pramono mengungkapkan, dirinya berkonsultasi dengan Jokowi, usai mantan Wali Kota Surakarta itu pulang dari Lampung untuk kunjungan kerja. Kala itu, Jokowi mengetahui Pramono Anung mendapat tugas untuk menjadi calon gubernur Jakarta. Mendengar itu, kata Pramono, Jokowi sempat tertawa. 

"Beliau (Jokowi) tertawa terbahak-bahak," ucap Pramono.

Walau demikian, kata Pramono, Jokowi meminta dirinya tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Menurut Jokowi, tak semua orang diberi mandat untuk dicalonkan menjadi kepala daerah.

Halaman
x|close