Pramono Anung Ngaku Sudah Minta Izin Jokowi Maju Pilgub Jakarta: Beliau Mendorong Saya Untuk Maju

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 13:26
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pramono Anung sudah minta izin Presiden Jolwo untuk maju Pilgub Jakarta 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono) Pramono Anung sudah minta izin Presiden Jolwo untuk maju Pilgub Jakarta 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono)

Ntvnews.id, Jakarta - Pramono Anung-Rano Karno secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jakarta tahun 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Pramono mengaku telah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Karena saya ini masih berada di dalam kabinet, saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin. Bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju," ucap Pramono di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Beliau (Presiden Jokowi) mengatakan mas maju saja enggak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu," sambungnya.

Baca juga: Maju Pilgub Jakarta 2024, Pramono Anung: Walaupun Putusannya Terlambat, Daftarnya Paling Cepat

Tak hanya sekali, Pramono menyebut percakapan dengan Presiden Joko mengenai dirinya maju dalam Pilgub Jakarta dilakukan keesokan harinya.

"Besoknya saya datang lagi pagi-pagi. Bapak serius saya boleh izin maju? silahkan maju, maju saja, jadi saya maju," ungkap Pramono.

Lebih lanjut, Pramono menegaskan tidak ada keinginan sama sekali dan membayangkan dirinya akan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta.

"Tetapi sekali lagi saya kalau ditugaskan saya akan fight, dan saya sudah berjanji. Apa yang menjadi tantangan Bapak Jokowi kepada saya untuk turun 12 titik sehari, baik pak saya bilang baik Pak saya akan fight," jelasnya.

Baca juga: Pramono Anung: Saya Mampu Koalisi dengan Rakyat Jakarta!

Adapun Pramono dan Rano Karno datang di Kpu Jakarta menggunakan adat Betawi.

Pramono dan Rano Karno juga ditemani elite PDI Perjuangan salah satunya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Halaman
x|close