Viral Lagi Curhatan Ahok Soal Anies Baswedan: Pidato Anda Pemecah Belah Bangsa!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 14:23
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (NTVnews.id)

Ntvnews.id, JakartaCerita lama Ahok tentang Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan hangat menjelang Pilkada Jakarta 2024. Ungkapan Ahok tersebut disampaikan saat ia menjadi bintang tamu di Podcast Merry Riana beberapa waktu yang lalu.

Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal juga sebagai Ahok, mengingat kembali luka lama yang disebabkan oleh pidato Anies Baswedan saat ia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Dalam pidatonya, Anies sempat menyebut kata pribumi.

"Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai Jakarta ini seperti yang dituliskan pepatah Madura. Itik telur, ayam singerimi. Itik yang bertelur, ayam yang mengerami," ucap Anies pada saat itu.

Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah <b>(Istimewa)</b> Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah (Istimewa)

Pernyataan tersebut ternyata meninggalkan bekas yang mendalam bagi Ahok. Menurutnya, setelah pidato kemenangan tersebut, Anies tidak menunjukkan sikap sebagai seorang negarawan. Oleh karena itu, Ahok mengaku hingga saat ini dirinya masih belum bisa menerima pernyataan Anies Baswedan tersebut.

"Yang pasti bagi saya, tidak ada cerita Ahok dengan Anies. Ketika saya kalah, saya langsung kasih ucapan selamat ke Anies, tapi yang tidak bisa saya terima ketika dia menang, dia pidato memecah belah bangsa," ujar Ahok dalam YouTube Merry Riana, dikutip, Rabu, 28 Agustus 2024.

"Anda berpidato memecah belah bangsa. Bahkan Jakarta sudah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini, itu teksnya di mana-mana. Itu sangat memecah belah bangsa," tegas Ahok.

Halaman
x|close