Maju Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Ini Koalisi Persatuan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Agu 2024, 15:34
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung 15 partai politik, Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar ke KPU Jakarta. Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung 15 partai politik, Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar ke KPU Jakarta. (Youtube: KPU Jakarta)

Ntvnews.id, Jakarta - Ridwan Kamil dan Suswono resmi telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jakarta tahun 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil menyampaikan pendaftaran Pilgub Jakarta merupakan niat baik untuk bangsa Indonesia melalui demokrasi.

"Nama saya Muhammad Ridwan Kamil, kebetulan akan menjadi mendaftar calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta bersama wakil kami, Bapak Insinyur Suswono. Kami hadir beserta seluruh pimpinan dari partai pengusung, total kurang lebih ada 15 ya," ucap Ridwan Kamil di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Tentunya semua bercita-cita membangun Indonesia melalui Jakarta dengan rasa kebersamaan dan persatuan," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa RK menyebut bahwa politik di Jakarta adalah politik yang mempersatukan.

"Politik di Jakarta insyaallah adalah politik yang mempersatukan ini adalah koalisi persatuan untuk Jakarta yang baru, karena Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang, sepeninggal statusnya tidak lagi menjadi Ibu Kota," ungkapnya.

Proses pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dijadwalkan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

Pada dua hari pertama, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, sementara pada hari terakhir, yaitu 29 Agustus, proses pendaftaran diperpanjang hingga pukul 23.59 WIB.

Selain pasangan Ridwan Kamil-Suswono, pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana juga dijadwalkan untuk mendaftar pada periode ini.

Halaman
x|close