Ngeri, Ban Pesawat Meledak dan Tewaskan 2 Orang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 04:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (pixabay)

Ntvnews.id, Atlanta - Dua karyawan Delta Air Lines meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami cedera serius akibat kecelakaan di fasilitas perawatan pesawat di Atlanta, Amerika Serikat.

Dilansir dari BBC, Kamis, 29 Agustus 2024, para pekerja tersebut tengah melakukan pemeliharaan pesawat Delta di bengkel roda dan rem di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, sekitar pukul 05:00 waktu setempat pada hari Selasa,27 Agustus lalu.

Insiden tragis ini terjadi di hanggar bandara ketika para pekerja sedang mengganti ban pesawat sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Delta menyatakan bahwa ledakan terjadi saat mereka sedang menangani pesawat Boeing 757-232 yang baru tiba dari Las Vegas pada malam sebelumnya.

Baca Juga: Memanas, Pesawat Tempur China Susupi Wilayah Jepang

Pihak berwenang medis setempat mengidentifikasi kedua korban tewas sebagai Mirko Marweg, 58 tahun, dan Luis Aldarondo, 37 tahun, sementara nama korban yang mengalami cedera tidak diungkapkan.

Dalam pernyataannya, Delta menyatakan, "Kami sangat berduka atas kehilangan dua anggota tim kami dan cedera yang dialami satu orang lagi setelah insiden pagi ini di fasilitas Pemeliharaan Operasi Teknis Atlanta. Kami saat ini bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menyelidiki penyebab kejadian ini."

Delta juga menginformasikan bahwa pekerja yang terluka tengah menerima perawatan medis. Insiden ini melibatkan komponen roda yang sedang dibongkar dan tidak terpasang pada pesawat, menurut maskapai tersebut.

Halaman
x|close