HUT ke-79 DPR RI, Puan Sebut Parlemen Terbuka dengan Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 12:27
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Puan Maharani Puan Maharani (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani menegaskan bahwa mereka selalu siap menerima masukan, termasuk kritik dari masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Puan dalam pidatonya pada Rapat Paripurna khusus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Puan juga mengingatkan hal ini kepada seluruh anggota dewan, dengan menyatakan bahwa DPR kini semakin diharapkan untuk bertindak cepat dalam menanggapi urusan rakyat.

DPR RI selalu terbuka atas kritik dan otokritik sehingga dapat meningkatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat yang menjalankan amanat rakyat,” ujar Puan.

Baca Juga: Ditangkap Saat Demo di DPR, Iqbal Anak Machica Mochtar Merasa Dilecehkan: Saya Diminta Buka Celana

Ketua DPP PDI-P ini menyatakan bahwa penilaian terhadap hasil kerja DPR sepenuhnya berada di tangan rakyat. Ia mengakui bahwa meskipun ada anggota DPR yang merasa telah bekerja keras, bahkan tidak pulang ke rumah, penilaian akhir tetap berada pada masyarakat.

"Semua kerja keras itu hanya rakyatlah yang akan menilai, apakah DPR RI telah menjalankannya dengan sungguh-sungguh kekuasaan yang telah diberikan oleh rakyat?” ucap Puan.

Selama masa sidang 2023-2024, Puan melanjutkan, DPR telah menjalankan fungsi pengawasan pada berbagai hal, seperti persiapan untuk Pemilu 2024, persiapan pelaksanaan Ibadah Haji 2024, penanganan kelangkaan dan kenaikan harga bahan pangan pokok, serta penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Halaman
x|close