Pasca Deklarasi, Pasangan Supian-Chandra Daftar ke KPU Depok Diiringi Sholawat Badar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 15:31
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Deklarasi Supian-Chandra di Depok Deklarasi Supian-Chandra di Depok (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ribuan orang memadati Lapangan Irekap, Cilodong, Depok, pada Kamis pagi untuk menghadiri deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah. Acara deklarasi yang berlangsung meriah ini menjadi momentum penting dalam kontestasi Pilkada Depok 2024.

Dari pantauan di akun media sosial pribadi Supian Suri, terlihat jelas antusiasme masyarakat yang hadir. Ribuan massa menyambut kehadiran Supian-Chandra dengan lantunan shalawat Badar, sebuah doa yang penuh pujian dan permohonan ampun kepada Allah SWT. 

Shalawat Badar yang dilantunkan pada acara tersebut mengandung syair yang penuh makna spiritual, di antaranya berbunyi, "Ya Allah kami tawasul dengan-Mu, dengan menaati pembawa petunjuk (Rasulullah saw) dan dengan mengikuti para mujahid-MU, dibarengi berkah para ahli Badar."

Supian Chandra untuk Depok <b>(Instagram)</b> Supian Chandra untuk Depok (Instagram)

Usai menggelar deklarasi dan panggung hiburan, pasangan Supian-Chandra berencana untuk segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok pada sore hari yang sama. Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 11 partai politik, yaitu Gerindra, Demokrat, PDIP, PPP, PAN, PKB, Nasdem, Partai Buruh, Gelora, Perindo, dan Ummat. Koalisi ini dikenal sebagai Koalisi Perubahan Depok Maju.

Supian Suri dan Chandra Rahmansyah maju sebagai penantang serius bagi petahana yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar. Dalam deklarasinya, koalisi penantang ini menyoroti bahwa selama dua dekade kepemimpinan kader PKS di Depok, perkembangan kota ini dianggap stagnan dan tertinggal dibandingkan daerah tetangganya. 

Deklarasi Supian-Chandra di Depok <b>(Instagram)</b> Deklarasi Supian-Chandra di Depok (Instagram)

Halaman
x|close