PDIP: Mulyono dan Geng yang Bikin Anies Gagal Maju Pilgub Jabar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 09:14
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat mengenakan kemeja warna biru khas Prabowo-Gibran. (YouTube) Presiden Jokowi saat mengenakan kemeja warna biru khas Prabowo-Gibran. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Anies Baswedan tak jadi maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut sebagai biang kerok gagalnya Anies diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Jabar.

Hal ini diungkap Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, dalam konferensi pers usai pendaftaran pasangan calon kepala daerah Jabar pengganti Anies di KPUD Jabar pada dini hari tadi.

Awalnya, Ono menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan Anies guna menanyakan kesediaannya untuk maju di Pilgub Jabar sejak Rabu (28/8/2024).

"Dan mengerucut di sore hari," ujarnya.

Baca juga: Partai Gerindra Gelar Rapimnas Hari Ini, Undang Jokowi

Walau demikian, majunya Anies di Jabar gagal. Sebab, kata dia ada kekuatan besar yang melakukan intervensi. Padahal, menurutnya Anies merupakan sosok yang pas menjadi gubernur Jabar berikutnya.

"Kenapa gagal? Kita menghadapi sebuah tantangan yang sangat besar. Tangan-tangan yang tidak menyetujui Pak Anies diusung oleh PDIP Perjuangan," tutur Ono.

Halaman
x|close