Geger Mesin Pesawat Mati di Udara, Penumpang Lakukan Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 09:33
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (Pixabay)

Ntvnews.id, Washington DC - Alaska Airlines mengalami insiden lainnya ketika sebuah Boeing 737-700 terpaksa kembali setelah mengalami kerusakan mesin di udara. Meskipun pesawat berhasil mendarat dengan selamat, penumpang mengalami trauma.

Dilansir dari Business Insider, Jumat 30 Agustus 2024, Badan Penerbangan Federal melaporkan bahwa Boeing 737-700 yang dioperasikan oleh Alaska Airlines harus berbalik arah setelah salah satu mesinnya mengalami kerusakan di udara.

Pesawat yang menuju Oakland tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma pada Minggu sore, namun harus kembali setelah kru melaporkan adanya masalah pada mesin.

Baca Juga: Ngeri, Ban Pesawat Meledak dan Tewaskan 2 Orang

Seorang juru bicara Alaska Airlines mengungkapkan bahwa mesin kiri pada Boeing 737 itu mengalami kerusakan segera setelah pesawat lepas landas.

Penerbangan Alaska Airlines 1240 akhirnya berbalik dan mendarat dengan selamat di Sea-Tac sekitar pukul 13.30 waktu setempat, menurut FAA. Juru bicara Alaska Airlines menyatakan, "Awak pesawat mengikuti prosedur standar dan berhasil mendarat dengan selamat tanpa insiden."

Perusahaan tersebut juga berusaha mengakomodasi perjalanan penumpang menuju Oakland dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Halaman
x|close