Daftar Cagub-Cawagub Bali untuk Pilkada 2024, De Gadjah dari KIM Siap Tumbangkan Wayan Koster

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 10:41
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
KPU Bali saat menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wayan Koster-Giri Prasta di Denpasar, Kamis (29/8/2024). KPU Bali saat menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wayan Koster-Giri Prasta di Denpasar, Kamis (29/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali mengajukan pendaftaran ke KPU Bali. Kedua pasangan tersebut adalah Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta serta Made Muliawan Arya yang dikenal sebagai De Gadjah, berpasangan dengan Putu Agus Suradnyana (PAS).

Dua pasangan ini akan memperebutkan kursi orang nomor satu di Bali dalam Pilkada 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Nah, untuk mengetahui kedua pasangan calon tersebut, berikut ulasan selengkapnya. 

  1. Koster dan Giri Prasta

KPU Bali saat menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wayan Koster-Giri Prasta di Denpasar, Kamis (29/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> KPU Bali saat menerima pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wayan Koster-Giri Prasta di Denpasar, Kamis (29/8/2024). (Dok.Antara)

Koster dan Giri Prasta adalah pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) Bali. Saat diantar ke KPU pun tampak iringan parade budaya, marching band, baleganjur, dan tari-tarian seperti tari pendet serta barong banteng mengiringi dua politikus tersebut. 

Bendera PDIP terlihat berkibar di antara parade budaya Koster-Giri. Selain itu, beberapa bendera partai pendukung lainnya seperti PBB, Hanura, Gelora, Perindo, dan PKB juga menghiasi parade budaya tersebut.

  1. De Gadjah dan PAS

De Gadjah dan PAS di Pilgub Bali <b>(Instagram)</b> De Gadjah dan PAS di Pilgub Bali (Instagram)

Pasangan De Gadjah dan PAS dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengajukan pendaftaran mereka ke KPU hari ini. Kehadiran mereka diiringi dengan alunan musik baleganjur dan sorakan meriah. Ribuan pendukung hadir untuk menyaksikan pendaftaran kandidat De Gadjah-PAS dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Halaman
x|close