Pramono-Rano Dites Kesehatan 11 Jam, Hasilnya Diumumkan Besok

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 12:22
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pramono Anung dan Rano Karno tes kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024. (Antara) Pramono Anung dan Rano Karno tes kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemeriksaan kesehatan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno dilakukan di RSUD Tarakan. Pemeriksaan berlangsung 11 jam dan akan dirapatkan dengan dokter spesialis.

Hasilnya, akan diumumkan esok.

"Untuk hasil itu h+1 (Sabtu, 31 Agustus), jadi hari ini paslon pertama (Pramono-Rano akan diberikan ke KPU besok. Demikian juga pasangan yang selanjutnya," ujar Wadir Pelayanan RSUD Tarakan dr Weningtyas Purnomorini, Jumat (30/8/2024).

Ia mengatakan, tahapan pemeriksaan Pramono-Rano mental sampai fisik. Dokter-dokter yang dikerahkan ialah yang terbaik di bidangnya.

"Jadi dimulai dengan pemeriksaan psikiatri dan psikotes oleh psikolog. Kemudian nanti setelah salat Jumat, untuk pasangan yang pertama, setelah salat Jumat akan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter, fisik yang lain," kata dia.

"Misalnya dokter penyakit dalam, neurologi, THT, mata, ada dokter paru juga untuk spirometri, kemudian dokter bedah urologi, bedah onkologi, bedah ortopedi, bedah umum juga, seperti itu nanti. Kemudian ada dokter jantung juga, kita melakukan treadmill, ada echocardiography, ada dokter gigi juga," sambungnya.

Pemeriksaan kesehatan lantas ditutup usai cagub-cawagub melakukan pemeriksaan MRI di radiologi. Karena tahapan pemeriksaan begitu panjang, membuat waktu yang dibutuhkan selama 11 jam.

Halaman
x|close