Polisi Dihukum Seumur Hidup Gegara Bunuh Jurnalis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 12:48
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penikaman Ilustrasi Penikaman (Istimewa)

Ntvnews.id, Las Vegas - Seorang politisi Las Vegas, Amerika Serikat, telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup setelah terbukti membunuh seorang jurnalis investigasi yang menulis artikel kritis mengenai kesalahan di departemen yang dipimpinnya.

Dilansir dari AFP, Jumat, 30 Agustus 2024, Robert Telles dijatuhi hukuman setelah terbukti menunggu di luar rumah reporter senior Jeff German, kemudian menikamnya hingga tewas, menurut keputusan juri di Clark County, Nevada.

Jaksa Clark County, Steve Wolfson, menyatakan kepada wartawan pada Rabu, 28 Agustus 2024 lalu bahwa "keadilan telah ditegakkan." Ia menambahkan bahwa keputusan tersebut harus mengirimkan pesan yang jelas bahwa upaya untuk membungkam media atau mengintimidasi jurnalis tidak akan diterima.

Baca Juga: Polisi Himbau Hindari Kepadatan Lalu Lintas di Sekitar Monas Hari ini

Selama sidang yang berlangsung dua minggu, terungkap bahwa German, seorang reporter senior di Las Vegas Review-Journal, telah menulis artikel beberapa bulan sebelum kematiannya yang mengungkapkan suasana kerja toksik di kantor wilayah yang dipimpin oleh Telles.

Artikel tersebut, yang diterbitkan sebulan sebelum pemilihan umum di mana Telles mencalonkan diri untuk mempertahankan posisinya, mencakup keluhan tentang favoritisme dan tuduhan hubungan tidak pantas dengan seorang staf.

Telles membantah tuduhan tersebut dan kalah dalam pemilihan. Juri yang terdiri dari tujuh wanita dan lima pria mendengar bagaimana Telles, yang marah, pergi ke rumah German pada September 2022 dan menyergapnya dari semak-semak sebelum melancarkan serangan penikaman yang fatal.

Halaman
x|close