Daftar Cagub-Cawagub Sumut di Pilkada 2024, Eks Pangkostrad Lawan Mantu Presiden

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 12:51
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. (Dok.Antara)

Ntvnews.id, SumutPilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024 dipastikan akan menjadi ajang persaingan sengit dengan hanya dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut telah mengonfirmasi bahwa hanya pasangan Bobby Nasution-Surya dan Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala yang resmi mendaftar dan memenuhi syarat untuk maju.

Pertarungan ini diprediksi akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam sejarah Pilkada di Sumut.

Berikut adalah dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilgub Sumut 2024:

1. Bobby Nasution - Surya

Anggota KPU RI Betty Epsilon berfoto bersama pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution dan Surya, di Kantor KPU Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Anggota KPU RI Betty Epsilon berfoto bersama pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution dan Surya, di Kantor KPU Sumatera Utara, Medan, Sumatera Utara, Rabu (28/8/2024). (Dok.Antara)

Pasangan Bobby Nasution dan Surya mendapatkan dukungan yang sangat kuat dari koalisi sepuluh partai politik besar. Dukungan ini tidak hanya datang dari partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Sumut seperti Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo, dan PPP, tetapi juga dari PSI, yang meski tidak memiliki kursi di DPRD, tetap memberikan dukungan penuh.

Dengan dukungan 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut, pasangan ini memiliki landasan politik yang solid untuk bersaing. Pada Pemilu Legislatif 2024, partai-partai pengusung Bobby-Surya berhasil mengumpulkan 5.493.530 dari 7.351.389 suara sah, menjadikan mereka sebagai kekuatan besar yang siap mengarungi Pilkada Sumut 2024 dengan penuh keyakinan.

Halaman
x|close