Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Gubernur Jakarta Akan Diserahkan ke KPU 2 September

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Agu 2024, 12:43
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Sabtu (31/8/2024).

Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati mengatakan, nantinya hasil dari tes kesehatan dari seluruh bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta akan diserahkan KPU pada tanggal 2 September 2024.

"Nanti laporan hasil pemeriksaan ini kan kami serahkan kepada KPU selaku pemberi tugas kepada RSUD Tarakan. nanti insyaallah tanggal 2 September kami akan serahkan semua hasilnya kepada KPU," ucap Dian, Sabtu (31/8/2024.

Tes kesehatan ini merupakan serangkaian persiapan dari tahapan Pilgub Jakarta 2024 meliputi USG abdomen, rontgent thorax, pengambilan sampel laboratorium (darah dan urine) untuk memeriksa status penyalahgunaan narkotika dan wawancara dengan psikiater.

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Atasi Polusi Udara Jakarta Jika Terpilih Gubernur

Baca juga: Jalani Tes Kesehatan, Ridwan Kamil Selipkan Program Agar Jakarta Lebih Sehat

Lalu dilanjutkan pengambilan sampel laboratorium, tes inteligensi, tes kepribadian, tes potensi khusus, pemeriksaan penyakit dalam, paru, mata, jantung, pembuluh darah, gigi dan mulut.

Halaman
x|close