Momen Kirab Pengembalian Bendera Pusaka dari IKN ke Monas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 31 Agu 2024, 13:41
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kirab bendera pusaka dan teks proklamasi ke IKN Kirab bendera pusaka dan teks proklamasi ke IKN (Instagram @Pemprov_kaltim)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelaksanaan kirab pengembalian bendera pusaka serta naskah teks proklamasi akan dilakukan dari Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Monas pada Sabtu 31 Agustus 2024, sekitar pukul 12.00 WITA.

Seperti dilansir Antara, Bendera pusaka teks proklamasi akan dikembalikan ke Monumen Nasional (Monas), sesuai dengan amanat Pasal 5 Undang-Undang 24 Tahun 2009 tentang Bendera disimpan di Monas.

Baca Juga:

Pendapatan United Tractors Turun 6 Persen di Semeter I 2024, Ini Pemicunya

Driver Shopee Tewas Mengenaskan Dihantam Bus di Fly Over Grogol

Berdasarkan tayangan langsung YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu, tampak Kepala Sekretariat Presiden sekaligus Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi kepada anggota paskibraka di Istana Negara IKN.

Pembawa Baki Penurunan Bendera Merah Putih di IKN <b>(Tangkapan layar youtube)</b> Pembawa Baki Penurunan Bendera Merah Putih di IKN (Tangkapan layar youtube)

Bertugas sebagai pembawa bendera pusaka yakni anggota purna-paskibraka 2023 asal Kalimantan Tengah Kachina Ozora. Sementara pembawa teks proklamasi yakni Sabrina Roihanah, yang merupakan anggota Paskibraka 2024 asal DKI Jakarta.

Halaman
x|close