Jokowi: 20 Oktober, Prabowo Sudah Milik Seluruh Rakyat Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 06:15
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dalam acara Rapimnas Gerindra (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono. Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dalam acara Rapimnas Gerindra (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono.

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai seseorang yang berjiwa patriot dan tidak mementingkan ego pribadi.

Hal itu mengacu saat Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo kalah dua kali atas Jokowi. Namun, pada akhirnya Prabowo mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019—2024 demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Kelakar Prabowo: Sandiaga Kader Gerindra yang Saya Susupkan ke PPP

"Hanya seorang yang berjiwa patriot yang sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak mementingkan ego pribadi, yang tidak mengenal kata menyerah karena tadi beliau menyampaikan sendiri dua kali kalah dengan Jokowi," kata Jokowi saat menghadiri apel kader dan penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam dikutip Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan kepada seluruh kader Gerindra yang hadir pada acara tersebut bahwa mereka beruntung dipimpin oleh Prabowo yang juga calon presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Baca juga: Prabowo Sapa Cak Imin Pakai Pantun: Kalau Mendapat Kawan Baru, Kawan lama Jangan Dilupa

"Beruntung sekali dipimpin oleh seorang yang sangat visioner, yang berjiwa patriot, konsekuen, pantang menyerah, dan kalau berbicara apa adanya. Yang baik diomongkan baik, yang tidak baik omongkan tidak baik," ucap Jokowi.

Halaman
x|close