Cerita Prabowo Didatangi Jokowi Waktu Kalah di Pilpres

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 06:09
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku banyak belajar soal kepemimpinan dari sosok Presiden RI Joko Widodo. Salah satunya adalah saat menang pilpres, Jokowi justru menghampiri Prabowo sebagai rivalnya yang kalah.

Prabowo mengenang saat ia kalah dari pertandingan Pilpres 2014 dan 2019, Jokowi datang ke kediamannya untuk mengundangnya hadir saat pelantikan.

Baca juga: Jokowi Bocorkan Makna di Balik Angka 8 yang Melekat di Prabowo

“Pak, waktu saya kalah Bapak ke rumah saya, ini yang menang datang ke rumah saya ke Kertanegara,” kata Prabowo dalam acara Apel Akbar Partai Gerindra di Indonesia Arena, Sabtu (31/8).

Prabowo juga mengungkap kesan dari para rekannya di negara lain yang mengatakan kepemimpinan tokoh-tokoh Indonesia luar biasa karena menang mau menghampiri rivalnya.

Presiden Jokowi dan Prabowo <b>(Dokumentasi TKN)</b> Presiden Jokowi dan Prabowo (Dokumentasi TKN)

“Saya ingin bicara apa adanya, saya ingin bicara dari hati saya, ini kepemimpinan, ini kenegarawanan dan ini tidak sering terjadi di mana-mana, saya keliling tokoh-tokoh luar negeri, kok bisa kamu kan dua kali dikalahkan (Jokowi),” lanjutnya.

Untuk itu, Prabowo bersama seluruh jajaran Partai Gerindra merasa bersyukur meski sebelumnya pernah berbeda jalan dengan Jokowi, namun, Prabowo meyakini bahwa Jokowi memiliki semangat merah putih.

Halaman
x|close