Sebelum Tewas, Bocah di Pontianak Dikurung Ibu Tiri di Luar Rumah Semalaman Tanpa Makan Saat Hujan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 09:00
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Fitri Pratiwi Ibu Korban Fitri Pratiwi Ibu Korban (YouTube)

Ntvnews.id, Pontianak - Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun bernama Ahmad Nizam Alfahri ditemukan tewas dalam karung di rumahnya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (22/8/2024). Setelah penyelidikan, terungkap bahwa ia meninggal akibat dianiaya oleh ibu tirinya, Iftahurrahman (24).

Penganiayaan terhadap Nizam sudah berlangsung sejak Senin (19/8/2024). Pada pukul 11.00 WIB, setelah pulang dari sekolah, Nizam dimarahi oleh Iftahurrahman. Anak itu kemudian dikurung di bagian belakang rumah tanpa diberi makan selama semalam, sementara kondisi cuaca di Pontianak sedang hujan.

“Di hari Senin habis pulang sekolah itu, Nizam itu dikurung di luar dikunciin di luar, nggak dikasih makan, nggak dikasih minum, semaleman, tepatnya di belakang rumah,” ujar Fitri Pratiwi, ibu korban, saat hadir di kanal YouTube Denny Sumargo. 

Ayah dan Ibu Nizam yang Dibunuh Ibu Tiri <b>(YouTube)</b> Ayah dan Ibu Nizam yang Dibunuh Ibu Tiri (YouTube)

Sepanjang malam, Nizam dikurung sendirian di belakang rumah hingga kondisinya lemas. Keesokan harinya, ia terlihat berjalan dengan tidak stabil. Ibu tirinya kemudian mendorongnya hingga kepalanya terbentur lantai di kamar mandi.

“Pada saat itu kondisinya hujan deras bang, anak saya nggak dikasih lampu, nggak dikasih makan, nggak dikasih minum. Melihat kondisi anak saya lemas, menurut pengakuan tersangka, tersangka itu mendorong anak saya sampai tersungkur,” ujarnya. 

Setelah kejadian tersebut, Iftahurrahman memberi makanan dan minuman kepada anak tirinya. Namun, pada hari Selasa (20/8/2024), kondisi Nizam tidak kunjung membaik. Ibu tirinya mencoba memberikan pertolongan pertama dengan melakukan napas buatan.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close