Ngeri! Rekaman Detik-detik Brimob Disiram Air Keras saat Bubarkan Tawuran Bassura

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 09:42
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Massa pelaku tawuran Bassura merangsek ke arah polisi. (Instagram) Massa pelaku tawuran Bassura merangsek ke arah polisi. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang anggota Brimob disiram air keras saat membubarkan aksi tawuran yang terjadi di Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Jakarta Timur. Bukan cuma itu, anggota Brimob lainnya juga jadi korban pencopetan.

Peristiwa tersebut sempat terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakata. Awalnya, tawuran tengah berlangsung di sekitar underpass kawasan Bassura, Jakarta Timur. Sebuah petasan sempat membubarkan tawuran sejenak, namun massa kembali berkumpul.

Beberapa saat berselang, pada video terlihat empat motor polisi yang di antaranya diperkirakan di antaranya anggota Brimob yang jadi korban, tiba ke lokasi. Dengan menggunakan sepeda motor mereka berupaya membubarkan tawuran.

Mereka datang dengan kecepatan tinggi. Salah satu polisi bahkan motornya terlihat menabrak pelaku tawuran. Pelaku tawuran yang ditabrak itu sempat terkapar, dan tetap coba melarikan diri dibantu rekannya. Polisi lantas nampak berupaya meminta pelaku tawuran untuk meninggalkan lokasi.

Namun, massa malah terus berkumpul dan melakukan perlawanan. Terlihat pula para Brimob dilempari benda. Seorang polisi sempat mundur usai dilempar benda. Diduga, momen itulah seorang Brimob dilempar air keras oleh pelaku tawuran.

Selain itu, sepeda motor polisi yang terjatuh juga diinjak-injak pelaku. Dalam rekaman, petugas nampak mempersiapkan senjatanya.

Tembakan diduga peluru gas air mata pun dilontarkan ke arah pelaku tawuran. Hal itu sempat membuat massa yang terus berusaha meringsek, bubar sejenak. Walau demikian, mereka kembali lagi. Bahkan, terlihat peluru gas air mata dilemparkan balik ke arah polisi.

Halaman
x|close