Viral Pekerja di Proyek di Cilegon Rusuh hingga Baku Hantam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 15:00
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pekerja Proyek Lotte Pekerja Proyek Lotte (Instagram)

Ntvnews.id, Cilegon - Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, terjadi sebuah insiden keributan yang melibatkan diduga para pekerja di WP1 Project Lotte Chemical Indonesia (LCI) yang berlokasi di Cilegon. Kejadian ini menarik perhatian banyak pihak karena terjadi di area proyek besar yang sedang berlangsung.

Menurut informasi yang yang dilansir dari @info.negri, keributan diduga dipicu oleh masalah keterlambatan gaji yang dialami oleh para pekerja. Kondisi ini menimbulkan ketidakpuasan yang memuncak sehingga menimbulkan ketegangan antara pekerja dan manajemen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Warga Net Netizen (@info.negri)

Namun, hingga berita ini ditulis, General Manager PT LCI, Rudi Nurcahyo, belum memberikan pernyataan atau tanggapan resmi terkait kejadian ini. Meskipun telah ada upaya konfirmasi dari pihak media, Rudi masih memilih untuk tidak menjawab, sehingga informasi dari pihak perusahaan masih belum tersedia.

Di sisi lain, Kepala Bidang Hubungan Industri pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Faruk Oktavian, juga belum memberikan banyak komentar mengenai insiden tersebut. Faruk menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi baik dari pekerja maupun dari manajemen PT LCI mengenai insiden ini.

Pekerja Proyek Lotte <b>(Instagram)</b> Pekerja Proyek Lotte (Instagram)

Faruk menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2004, mengenai penyelesaian perselisihan hubungan industrial, Disnaker akan mengambil langkah untuk memproses setiap bentuk perselisihan kerja yang dilaporkan kepada mereka.

Apabila salah satu pihak, baik pekerja atau perusahaan, melaporkan masalah ini secara resmi, maka Disnaker akan segera memediasi untuk mencari solusi yang tepat. Dia menambahkan bahwa insiden keributan ini terjadi pada hari libur, sehingga detail kronologi kejadian belum bisa dipastikan. 

Halaman
x|close