Penyebab Kebakaran di Resto Bandara Soetta Diselidiki

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Sep 2024, 16:33
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana. Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana. (ANTARA/Azmi)

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mengalami kebakaran.

Sebanyak 20 petugas pemadam internal dari Bandara Soetta dikerahkan guna memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan cepat.

"Untuk petugas pemadam kami kerahkan sekitar 20 petugas dan dibantu dengan petugas Avsec dan tim teknisi setempat," ujar Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana, Minggu (1/9/2024).

Kebakaran sendiri terjadi pada hari ini sekitar pukul 04.24 WIB. Usai diketahui titik api yang menyebabkan kebakaran itu, selanjutnya dilaporkan sehingga personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB dapat menanganinya.

Hingga kini, personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

"Atas kejadian ini dipastikan tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal. Dan untuk tenan itu sendiri kita pastikan saat ini bisa beroperasi kembali," tuturnya.

Pihaknya tengah melakukan investigasi lanjutan terkait penyebab munculnya titik api.

AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Walau demikian, kebakaran ini tak berdampak pada jadwal penerbangan pesawat.

Halaman
x|close