Jelang Pilkada Jakarta, Rano Karno Dapat Usulan Ganti Nama Jadi Rano Dul Karno

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 05:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rano Karno Rano Karno (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon wakil gubernur Jakarta dari PDIP, Rano Karno, mengungkapkan adanya rencana untuk mengganti namanya menjelang Pilkada Jakarta 2024. Rencana tersebut adalah untuk menggunakan nama panggung baru, yaitu Rano Dul Karno.

"Ada usul, ada masukan dari teman-teman. 'Bang kalau bisa rubah nama tuh kayak si Komeng', kenapa emang Komeng? Supaya Rano Dul Karno sebetulnya nama itu sering ane pake kalau di film kan Rano Dul Karno cuman katanya mesti resmi," ujar Rano saat ditemui di kediamannya Jakarta Selatan, Minggu, 1 September 2024.

Baca Juga: Pertemuan Anies Baswedan, Rano Karno dan Pramono Anung

Rano, yang sering dipanggil Bang Dul, menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan dan meminta persetujuan dari istrinya terlebih dahulu mengenai rencana perubahan nama tersebut.

"Ya ntar gue pikirin, ntar gue ngomong sama bini gue nanti die lupa manggil gue. (ketawa). Tapi itu jadi wacana di pikiran saja," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung-Rano Karno, yang didukung oleh PDIP dan Hanura, akan bersaing melawan duet Ridwan Kamil (RK)-Suswono yang didukung oleh 15 partai, serta calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Halaman
x|close