Terungkap Aliran Abah Aos yang Ajak Ribuan Jemaah Nyanyi Lagu Indonesia Raya di Masjid Istiqlal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 12:43
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Istri Abah Aos Istri Abah Aos (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Abah Aos akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah membawakan lagu Indonesia Raya 3 stanza di ruangan utama Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ia mengajak ribuan jemaah untuk membawakan lagu tersebut bersama-sama. 

Tampak pula sekelompok orang yang berdiri di tengah-tengah ruangan tersebut yang seperti paduan suara untuk membawakan lagu Indonesia Raya. Mereka tampak dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tersebut.

Selain itu, ia juga sempat menyebut Anies Baswedan sebagai Imam Mahdi. Abah Aos juga pernah meminta salah satu muridnya, Eka Anugrah, untuk mendukung pasangan calon 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Topik mengenai Abah Aos tersebut sontak saja menjadi viral dan menarik perhatian publik, banyak yang penasaran mengenai latar belakang dan aliran yang dianut oleh Abah Aos.

Aliran Abah Aos

Abah Aos <b>(Instagram)</b> Abah Aos (Instagram)

Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul, atau lebih dikenal sebagai Abah Aos, adalah seorang ulama senior dari Tanah Pasundan. Abah Aos merupakan anak dari pasangan Kh. Ibrahim dan Hj. Siti Muslihat, lahir pada 4 Agustus 1944 di Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Abah Aos dikenal sebagai ulama beraliran sufi yang menjadi mursyid ke-38 dari Thoriqoh Qodiriyyah Naqsyabandiyyah (TQN) di Pondok Pesantren Suryalaya. Sejak kecil, Abah Aos mempelajari ilmu agama di pesantren Gegempalan yang diasuh oleh KH. Iskandar Zainal Arifin.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close